Cemal Cemil Istimewa: Resep Puding Roti Tawar

Mencari makanan untuk dijadikan camilan ringan tidak sesulit yang Anda kira, lho. Anda hanya perlu mengetahui saja apa yang Anda inginkan, tepatnya rasa seperti apa dengan tekstur seperti apa yang sedang ingin Anda makan. Apakah camilan yang memiliki rasa manis, asin, asam? Memiliki tekstur yang lembut, kenyal, garing, renyah, atau lumer di mulut? Anda hanya perlu mencari keinginan Anda dan kemudian mencari berbagai referensi resep camilan untuk memenuhi keinginan Anda tersebut. Nah, jika Anda sedang menginginkan rasa yang manis, dengan tekstur yang lembut dan lumer, Anda mungkin dapat mencoba resep puding roti tawar di rumah.

90. puding roti tawar

                Puding roti tawar adalah sebuah jenis makanan yang sebenarnya tidak menggunakan bubuk puding atau agar-agar di dalamnya. Puding roti tawar terbuat dari campuran roti dan susu, dengan berbagai macam bahan sederhana lainnya, yang kemudian dikukus dan mengeras sehingga menciptakan bentuk seperti puding. Itulah sebabnya jenis makanan ini disebut sebagai puding roti tawar. Resep ini sangat sederhana namun dapat memberikan variasi pada makanan camilan Anda di rumah, lho. Ingin mencobanya? Ini dia resepnya, yuk simak!

Bahan-Bahan:

-5 lembar roti tawar, kupas kulitnya

-700 ml susu cair

-2 butir telur ayam, dikocok lepas

-1/2 sdt vanili

-125 gram gula pasir

-100 gram margarin, dicairkan

-100 gram kismis

-100 gram keju parut

Langkah-Langkah:

  1. Langkah pertama untuk resep puding roti tawar adalah mencampurkan roti tawar yang sudah disobek-sobek dengan susu cair, telur, gula pasir, dan vanili bubuk. Aduk semua bahan menjadi satu hingga merata dan gula larut.
  2. Setelah itu, tuangkan margarin yang sudah cair ke dalam adonan, dan aduk lagi hingga rata.
  3. Taburi adonan dengan kismis dan setengah bagian keju parut. Aduk adonan menjadi rata.
  4. Langkah selanjutnya adalah menuangkan adonan ke dalam cetakan kue. Pilihlah cetakan mangkuk foil dan yang telah diolesi menggunakan margarin. Sebelum dikukus, taburi adonan puding Anda dengan sisa keju parut yang ada.
  5. Kukus puding roti tawar menggunakan api sedang hingga adonan puding menjadi matang.
  6. Angkat dan sajikan puding roti tawar Anda di atas piring!

Tips:

-Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih rapi, potong-potong roti tawar Anda dengan rapi menggunakan pisau, jangan dirobek begitu saja.

-Untuk menghindari roti tawar yang terlalu basah dan menjadi mudah robek, campurkan susu cair, gula pasir, telur dan vanili bubuk terlebih dulu. Aduk hingga rata, masukkan margarin, aduk kembali, baru setelah itu masukkan potongan roti dan aduk sebentar saja.

-Anda dapat dengan bebas mengkreasikan cara membuat puding roti tawar ini dengan mengganti rasanya atau mengganti topping puding roti tawar Anda. Jika Anda penggemar cokelat, Anda dapat menambahkan cokelat bubuk atau mengganti susu cair dengan susu cair rasa cokelat. Anda bahkan dapat mengkreasikan resep puding roti tawar Anda dengan rasa green tea!

-Selain itu, Anda dapat mengkreasikan topping atau bahan taburan yang Anda gunakan pada resep puding roti tawar ini. Anda dapat menggunakan berbagai topping mulai dari sereal, selai buah, selai cokelat, buah kering, sereal, choco chip, dan berbagai macam topping lainnya.

Bagaimana? Sangat mudah dan hanya membutuhkan sedikit bahan sederhana, bukan? Selain itu, resep puding roti tawar ini dapat Anda buat dengan durasi yang cepat, sehingga dapat menjadi bekal di menit terakhir untuk si kecil yang menyukai rasa manis. Jangan lupa untuk mengkreasikan rasa dan toppng puding roti tawar Anda, ya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Indonesian Lawyers indonesia law office