Ide Santapan Istimewa di Rumah: Resep Ayam Goreng Kecap

Terdapat banyak sekali ide untuk menentukan santapan makan siang atau makan malam apa yang akan Anda sajikan hari ini. Kini Anda sudah dapat mencari berbagai informasi tentang resep masakan untuk santapan sinang dan malam. Mulai dari masakan olahan berbagai sumber protein, karbohidrat, hingga sayur mayur. Salah satu jenis masakan olahan yang mungkin akan Anda pilih hari ini adalah sumber protein, karena sumber protein paling cocok jika disajikan dengan sepiring nasi hangat. Dari berbagai sumber protein yang ada, ayam mungkin menjadi salah satu pilihan Anda.

89. ayam goreng kecap

                Ayam adalah salah satu sumber protein yang digemari, karena daging ayam memiliki tekstur yang lembut, memiliki rasa yang enak, dan sangat mudah untuk diolah, termasuk memiliki banyak varian yang dapat Anda coba. Ayam sendiri memiliki banyak kandungan mineral dan vitamin yang baik untuk kesehatan, sehingga ayam dapat masuk menjadi salah satu menu makan harian Anda. Tiap harinya, Anda dapat menyajikan ayam namun dengan cara pengolahan dan varian yang berbeda. Anda dapat menyajikan ayam dengan berbagai bumbu atau saus pilihan. Salah satu pilihan untuk menyajikan variasi sajian ayam adalah ayam goreng kecap. Ayam goreng kecap merupakan sajian ayam yang digoreng lalu diberikan saus kecap yang manis. Kecap akan sangat cocok jika disajikan bersama daging ayam goreng yang gurih dan lembut. Penasaran dengan cara membuat ayam goreng kecap? Ini dia resep ayam goreng kecap untuk Anda!

Bahan-Bahan:

-500 gram daging ayam, dipotong menjadi beberapa bagian sesuai selera

-6 sdm kecap manis

-3 butir bawang merah, diiris

-100 ml air

-1/2 sdt merica

-2 buah jeruk nipis

-3 siung bawang putih, diiris

-1/2 sdt garam

-minyak goreng secukupnya

Langkah-Langkah:

  1. Langkah pertama untuk mengaplikasikan resep ayam goreng kecap adalah mengolah daging ayam yang akan Anda gunakan. Pertama, peraslah 2 buah jeruk nipis untuk mendapatkan air perasan jeruk nipis. Kemudian rendamlah daging ayam Anda didalam air perasan jeruk nipis. Kemudian biarkan selama kurang lebih 10 menit. Sisihkan.
  2. Setelah 10 menit, angkat ayam dari dalam air perasan jeruk nipis dan goreng daging ayam di dalam minyak panas hingga matang dan warnanya berubah menjadi kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
  3. Di dalam wajan yang berbeda, masukkan bawang putih dan bawang merah. Tumis kedua bawang hingga mengeluarkan bau yang harum. Setelah itu, masukkan air dan masukkan potogan ayam yang telah Anda goreng sebelumnya.
  4. Masukkan garam dan merica, kemudian masukkan juga kecap. Aduk semua bahan hingga merata, terutama pada bagian ayamnya. Pastikan kecap dan bumbu lainnya menyerap ke dalam daging ayam. Masak hingga daging ayam matang.
  5. Setelah daging ayam matang, atau jika kuah sudah menyusut, angkat ayam dan tiriskan. Sajikan di atas piring cantik dan sajikan dengan sepiring nasi hangat.

Bagaimana? Tidak sulit untuk mencoba resep ayam goreng kecap tadi, bukan? Jika Anda suka, Anda dapat menambahkan cabai di dalam resep ayam goreng Anda agar mendapatkan cita rasa yang pedas dan tentunya cocok dengan rasa manis kecap pada ayam goreng kecap. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan beberapa rempah-rempah atau bumbu tambahan pada resep agar rasa ayam goreng kecap Anda tidak sepolos itu. Salah satu rempah yang dapat Anda tambahkan di dalam resep adalah jahe.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Indonesian Lawyers indonesia law office