Resep dan Cara Membuat Perkedel Jagung Lezat dan Gurih

Salah satu jenis masakan yang diolah dengan cara digoreng yang sangat populer di Indonesia adalah perkedel. Perkedel bisa dibuat dari berbagai bahan utama, mulai dari yang paling populer adalah perkedel kentang yang dibuat dari kentang, yang kedua adalah perkedel tahu yang dibuat dari tahu dan yang tidak kalah lezatnya adalah perkedel jagung yang diolah dengan sedemikian rupa memakai jagung muda.

Bila perkedel kentang memiliki tekstur yang lembut dan gurih sekaligus maka berbeda dengan perkedel jagung yang teksturnya gurih yang berasal dari jagung dan gurihnya adonan tepung yang digoreng.

Dan apabila perkedel kentang diolah tanpa menambahkan tepung maka perkedel jagung membutuhkan tepung terigu dan biasanya perkedel jagung menggunakan makanan laut untuk melengkapi, salah satunya yang paling sering digunakan adalah udang. Buatlah perkedel jagung dengan mengikuti semua langkah pada resep perkedel jagung berikut ini.

Resep Perkedel Jagung Gurih dan Enak

resep-cara-membuat-perkedel-jagung

Bahan utama untuk membuat adonan perkedel jagung:

 Untuk membuat perkedel jagung yang lezat, Anda membutuhkan 100 gram tepung terigu yang berprotein tinggi yang mana bisa Anda dapatkan di mana saja dengan hanya memilih merk yang tersedia

 Sediakan pula satu sendok makan tepung tapioca

 Sediakan dua lembar daun jeruk yang telah diiris halus

 Satu butir telur yang telah dikocok lepas

 50 ml air

 Tentu saja, Anda harus menyediakan 100 gram jagung muda

 100 gram udang kupas yang telah dibersihkan dan dipotong masing-masing menjadi tiga bagian

 Dan minyak goreng secukupnya yang digunakan untuk menggoreng adonan perkedel jagung

Resep perkedel jagung untuk bumbu halus:

 Bumbu halus yang dibutuhkan antara lain adalah tiga buah bawang merah

 Dua siung bawang putih

 Satu buah cabai merah

 Ketumbar dan merica secukupnya

 Serta satu sendok teh garam

Cara Membuat Perkedel Jagung

1. Langkah pertama untuk membuat perkedel jagung adalah dengan mencampur tepung terigu dengan tepung tapioca, kocokan telur, air dan daun jeruk sampai menjadi adonan yang kental. Setelah itu masukkan semua sisiran jagung, udang kupas, dan bumbu halus sambil diaduk hingga semua bahan tercampur merata

2. Panaskan wajan penggorengan dan goreng adonan perkedel kentang sebanyak satu sendok hingga setengah adonan habis, atau goreng saja adonan sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda, dan sisanya disimpan di dalam lemari es untuk kemudian digoreng nanti, karena perkedela jagung paling enak dimakan sewaktu panas.

3. Goreng perkedel jagung hingga adonan matang dan berwarna kuning kecoklatan, setelah itu hidangkan perkedel jagung selagi panas dan nikmati dengan sepiring nasi hangat dengan masakan sayuran dan sambal.

4. Perkedel jagung paling nikmat dinikmati dengan sambal saus botolan, kecap manis, sambal terasi atau bahkan sambal tomat rumahan.

Perkedel jagung yang digoreng kering akan terasa crispy ketika digigit, makanan ini tidak hanya disukai oleh orang dewasa saja, namun juga oleh anak-anak, karena pada dasarnya orang Indonesia sangat menggemari masakan yang digoreng garing, yang mana salah satunya adalah perkedel jagung.

Resep perkedel jagung yang enak ini bisa dipraktekkan kapan saja di rumah, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk Anda membuat perkedel jagung, sangat cocok dijadikan sebagai lauk teman makan siang terutama disaat Anda sedang malas untuk memasak makanan yang berat dan berkuah maka memasak perkedel jagung akan menjadi pilihan yang terbaik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Indonesian Lawyers indonesia law office