Resep Kolak Pisang Kolang Kaling Ubi

Resep Kolak Pisang Kolang Kaling Ubi – Kolak seringkali kita jumpai ketika musim ramadhan sebagai menu pembuka ketika buka puasa. Bahkan kurang lengkap rasanya ketika berbuka puasa tanpa adanya makanan yang manis dan segar seperti kolak. Kolak dapat berisi berbagai jenis makanan atau buah seperti pisang, kolang kaling dan ubi. Nah, bagi anda yang masih awam dan belum pernah membuat kolak mungkin sedikit bingung bagaimana proses pembuatannya.

Kolak Pisang Kolang Kaling Ubi

Disini kami akan memberikan menu lengkap tentang cara membuat kolak pisang kolang kaling ubi. Rasanya yang khas dengan teksturnya yang kenyal sangat disukai hampir seluruh kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa baik kalangan bawah maupun kalangan atas. Mengkonsumsi kolak tidak akan membuat berat badan kita naik tetapi justru membuat kita cepat kenyang sehingga kita tidak perlu makan terlalu banyak yang dapat menyebabkan obesitas. Sebelum anda membuat kolak, berikut ini ada beberapa bahan yang harus anda siapkan terlebih dahulu.

Resep Membuat Kolak Pisang Kolang Kaling Ubi

Bahan Yang Digunakan :

  • Pisang 3 buah (potong menjadi 2 bagian)
  • Kolang kaling 100 gr (potong menjadi 2 bagian)
  • Santan kental 250 ml liter
  • Cengkeh 3 butir (secukupnya)
  • Gula merah 250 gr
  • Gula pasir 250 gr
  • Vanila secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Ubi merah 100 gr (dipotong-potong)

Cara Membuat Kolak Pisang Kolang-kaling Ubi :

  1. Pertama-tama santan dicampur dengan bahan lain seperti gula pasir, gula merah, vanili dan garam secukupnya didalam panci. Aduk hingga rata kemudian rebus sampai mendidih. Pastikan santan yang direbus sambil diaduk secara perlahan agar tidak pecah.
  2. Jika sudah, masukkan bahan lain yang anda sediakan seperti kolang-kaling. Sambil direbus, diamkan sejenak hingga kolang-kaling bertekstur empuk baru kemudian anda masukkan pula pisang dan ubi.
  3. Aduk secara perlahan hingga kolak mendidih kemudian angkat.
  4. Tuangkan kedalam wadah dan kolak pisang kolang-kaling ubi siap disajikan.

Anda dapat menyajikannya dalam kondisi dingin maupun hangat sesuai selera masing-masing. Jika anda lebih suka yang dingin, anda dapat menambahkan es batu kedalamnya dan kolak akan menjadi menu berbuka puasa yang menyegarkan. Selamat Mencoba.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Indonesian Lawyers indonesia law office